Bank Customer Service

Persaingan yang ketat antar perusahaan jasa keuangan telah menyadarkan para pelaku bisnis jasa keuangan bahwa tanpa pelayanan yang prima kepada nasabah mengakibatkan nasabah dengan mudah akan pindah ke perusahaan lain tanpa beban dan kesulitan apapun karena jumlah perusahaan jasa keuangan yang begitu banyak sementara produk/jasa yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan tersebut rata-rata hampir sama.

Pelayanan prima bukan hal yang baru karena konsep ini sudah muncul dan di aplikasikan oleh perusahaan jasa keuangan lebih dari 10 tahun yang lalu. Perkembangannya disesuaikan dengan perkembangan keinginan dan tingkat kepuasan nasabah seiring dengan tingkat kesejahteraan yang dicapainya.

Salah satu kiat untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah nasabah yang ada antara lain adalah secara terus menerus memperbaiki pelaksanaan pelayanan dengan paradigma baru yang lebih fokus kepada peningkatan kepuasan pelanggan.

Pelayanan prima atau ”Service of Excellence” bukan hal yang baru, konsep ini sudah muncul dan diaplikasikan oleh bank-bank lebih dari 10 tahun yang lalu. Konsep pelayanan prima terus berkembang disesuaikan dengan konsep keinginan dan tingkat kepuasan nasabah yang terus berkembang sesuai dengan tingkat kesejahteraan yang dicapainya.

Upaya apakah yang harus dilakukan untuk mempertahankan nasabah yang ada, serta usaha meningkatkan jumlah nasabah? Salah satu caranya adalah dengan terus menerus mengupgrade pelaksana pelayanan dengan konsep pelayanan prima yang baru yang ditujukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Pages: 1 2 3 4